Powered By Blogger

Monday, May 28, 2012

CALCIUM TIENS


BAB I
PENDAHULUAN

1.1.  LATAR BELAKANG MASALAH
SEJARAH 5000 TAHUN.
Teknik pengobatan cina dimuli sejak 5000 tahun yang lalu, dan mulai dibukukan sekitar 2500 tahun yang lalu dikenal dengan The Yellow Emperor’s Classics of Internal Medicine.
STANDAR PANGOBATAN KAISAR DAN UJI COBA KE MANUSIA.
Sejarah pengobatan pada awalnya lebih diutamakan untuk pengobatan kaisar. Jika Kaisar sakit, para tabib akan mengimpulkan penduduk yang mengalami penyakit penduduk dengan gejala yang sama lalu membedakan pengobatan dengan berbagai alternatif obat. Obat yang berhasil menyembuhkan penduduk kemudian diberikan pada kaisar selanjutnya dicatat untuk penggunaan di masa mendatang.
PRINSIP KESEIMBANGAN DAN KEHARMONISAN SERTA ALAMI.
Satuhal penting dalam teknik pengobatan Cina adalah tubuh manusia dilihat sebagai sistem yang saling berinteraksi baik antara organ tubuh maupun alam. Dalam intaraksi tersebut keseimbangan manusia, lingkungannya, dan alam semesta menjadi sangat pentiang. Bila terjadi harmoni dalam interaksi itu maka terdapat kesehatan, sebaliknya ketidak harmoniaan akan mendatangkan penyakit.
TAHAP PENGOBATAN CINA.
-          Tahap 1 : Pembersihan
Pembersihan tubuh dari kotoran, racun dan, obat- obat kimia.
-          Tahap 2 : Penyaimbangan
Menyeimbangkan dan menisi tubuh dengan energi dan dasar membuat tubuh normal.
-          Tahap 3 : Pengaktifan
Mengaktifkan atau menormalkan kembali fungsi- fungsi organ tubuh.
-          Tahap 4 : Penguatan
Menguatkan energi tubuh “Qi” dan membuat sistem pengebalan.
Dengan menjalankan keempat tahap proses pengobatan cina tersebut, sebenarnya tubuh ini akan mampu berfungsi normal akan mempunyai daya tahan sendiri (menciptakan imunisasi bagi tubuh sendiri). Jadi keunggulan penggunaan nutrisi dari Tianshi  ini selain untuk menyembuhkan penyakit, juga akan membuat tubuh memiliki daya tahan dan vitalitas yang tinggi.
-          Ada suatu tambahan nutrisi, yaitu nutrisi gen aktif.
Nutrisi ini melancarkan pembuluh darah yang tersumbat dan melawaan gen yang tidak normal. Ini di kembangkan untuk melawan efek makanan moderen yang yang menimbulkan penyakit baru. Untuk itu Tianshi memproduksi Virgo Rusing Capsules yang merupakan suplemen dari Cina pada tahun 2002.
1.2  EFEK SAMPING OBAT- OBATAN
Di Amerika Efek Samping Obat- obatan Bertanggung jawab Atas Kematian 100.000 Pasien (The Journal of the America Medical Assotiacion). Untungnya, efek samping obat- obatan (Sekarang secara resmi dikenal sebagai ADRs atau adverse drug reactions, reaksi buruk atas obat- obatan) sebagian besar minor (tidak berbahaya), Separti : pusing, mual dan menyebabkan rasa sakit, sedikit rasa sakit berkelanjutan. Tetapi terkadang efek sampingnya bisa berbahaya, seperti detak jantung yang tidak normal, mempersempit jalan udara ke paru-paru atau tulang, dan bisa berakibat fatal. Riset baru-baru ini di Amerika menytakan bahwa reaksi buruk obat-obatan bertanggung jawab atas kenatiaan 100.000 pasien di berbagai rumah sakit setiap tahun dan membuatnya menjadi salah satu sebab kematiaan yang utama.

Text Box: BARU DITEMUKAN/ DIKEMBANGHKAN
Text Box: BERKEMBAN RIBUAN TAHUN
 


Text Box: DIKEMBANGKAN UTUK BISNISText Box: UNTUK ESEHATAN KAESARMANA YANG LEBIH BERESIKO?
 


Text Box: UJI COBA KE MANUSIAMANA YANG LEBIH BERKUALITAS?
 


Text Box: BAHAN SENTETIS/ BUATANText Box: BAHAN ALAMI DARI ALAMMANA YANG LEBIH AKURAT?
 


Text Box: MENGATASI SECARA PARSIALText Box: MENGATASI SECARA INTEGRALMANA YANG BISA DITERIMA TUBUH?
 


KESEIMBANGAN 5 ELEMEN (ELEMENT OF WELLNESS)
Dengan prinsip Yin dan Yang, maka dalam pengobatan China, setiap obat bertujuan untuk menciptakan keseimbangan dalam tubuh.




BAB II
ISI

2.1 KEUNGGULAN PRODUK TIANSI
Tianshi Group adalah sebuah perusahan multinasional bidang bio technology, berusaha mengadopsi prinsip pengobatan Cina dan memproses serta mengemasnya menjadi produk nutrisi moderen. Untuk kepentingan tersebut, Tianshi group  jutaan dolar untuk penelitian dengan melibatkan tabib tradisional cina, dokter dan ilmuan  modren terbaik, dan membeli lelang atas berbagai ramuan, dan mempatenkannya diberbagai negara. Hasilnya, produk kesehatan yang revolusioner (John Helermen, ahli gizi dunia). Berbagai penghargaan dan penggakuan diterima oleh produk Tianshi dan Tianshi dinobatkan sebagai basis risep nasional untuk industri kesehatan di Cina yang merupakan pusat ramuan tradisional dunia.
2.1.1 WARISAN RAMUAN YANG TELAH BERUSIA LEBIH DARI 5000 TH.
Tianshi merupakan kelanjutan sejarah panjang pengobatan Cina yang berusia 5000Th yang telah diuji manfaat dan hasiatnya serta telah disempurnakan dari generasi kegenerasi, sehingga formula Tianshi adalah warisan pengobatan tradisional yang sudah teruji keamanannya dari efeksamping, terbukti manfaatnya untuk kesehatan dan hasiatnya untuk kesembuhan
2.1.2  MEMBANGUN KEHARMONISAN TUBUH DAN MENGATASI PENYAKIT DARI AKARNYA
Sebagaimana prinsip pengobatan Cina, Nutrisi Tianshi juga menggunakan prinsip pentingnya keharmonisan tubuh dalam menangani berbagai masalah kesehatan, sehingga nutrisi tersebut diberikan untuk memberi kemampuan pada tubuh supaya berfungsi secara maksimal mengalahkan penyakit. Pendekatan ini sangat berbeda dengan pengobatan moderen,yang lebih mengutamakan penggunaan obat kimiawi untuk melawan penyakit atau mengatasi keluhan kesehatan secara parsial.
Pada waktu virus menyerang, obat-obatan moderen diminum untuk membunuh virus, yang terkadang secara tidak sengaja juga membunuh sel tubuh (efek samping). Dengan nutrisi Tianshi tubuh diberdayakan untuk mampu melawan virus. Ketika seseorang mendrita diabetes, maka pengobatan moderen menanggani dengan mengurangi konsumsi gula atau obat yang menetralisir gula, atau menyuntuntikan insulin. Sedangkan Nutri Tianshi mengunakan pendekatan penggobatan Cina dengan mengembalikan fungsi pangkreas sehingga menghasilkan cukup insulin yang berfungsi mengatur kadar gula dara (mengatasi masalah pada akar masalah, bukan dari akibat).
2.1.3  BUKAN EFEK SAMPING TETAPI NILAI TAMBAH
Setiap produk Nutrisi Tianshi tidak hanya bermanfaat untuk suatu penyakit tapi berbagai penyakit yang berkaitan dengan kekurangan nutrisi tersebut. Yang menarik, bukan efeksamping yang muncul, tetapi bahkan memberikan efek penyembuhan/manfaat tambahan terhadap keluhan kesehatan lainnya. Sehingga ada tidak perlu kaget jika anda mengkonsumsi produk tertentu untuk suatu penyakit tetapi tiba-tiba anda merasakannya dua manfaat sekaligus. Misalnya anda minum antilipemic Tea untuk mengurangi berat badan teryata selai berat badan berkurang, rematik dan asam urat anda hilang, atau anda minum double cellulose untuk sakit maag, teryata selain maag anda membaik  wasir dan ambean menghilang. (Dalam beberapa kasus yang muncul bukan efeksamping tapi reaksi).



2.2 ALAM TANPA BAHAN PENGAWET
Produk Tianshi dibuat dengan bahan alami sehingga mudah diserap oleh tubuh. Bahkan begitu alaminyaproduk Tanshi, produk dikemas tanpa bahan pengawet. (perlu anda ketahui: produk kesehatan/nutrisi umum boleh mengklaim produknya alami walaupun kandungan alaminya hanya terkandung 10% ) sedangkan Tianshi sepenuhnya alami.
2.2.1  KEMASAN DAN CITA RASA MODEREN
Banyak yang sudah mengakui keunggulan dari hasiat obat Cina tetapi mereka mengeluh rasanya yang pahit dan tidak enak dimulut. Hal  ini tidak akan anda temukan diproduk Tianshi, karena sebagian besar sudah dikems dalam kapsul atau tablet yang higienis. Anda bahkan bisa ketagihan juka mengunyah Double Cellulose yang rasanya asam manis begitu juga anak anda akan ketagihan minta Zinc Cream Suplemantt. Calcium Powder produsi Tianshi bahkan lebih mirip rasa susu atau biskuit dari pada kebanyakan rasa kalsium yang terasa sepaerti seng atau logam

2.2.2  EKSKLUSIF  DAN BERKUALITAS   
Sebagian besar produk Tianshi xeklusif dan berkulitas tinggi sehingga anda tidak akan mendapatkan produk sejenis keculi di Tianshi. Beberapa produk separti Cordyceps dan Antilitipemic Tea dibeli dari lelang dan merupakan resep kekaisaran Cina. Produk lain Tianshi, bahannya hanya bisa di dapatkan didaerah tertentu saja. Cordaypepy merupakan kombinasi ualat dan tanaman yang tumbuh hanya didataran tinggi TIBET, begujuga Gymnostemma Penthaphylum yang hanya tumbuh dipegunungan Himalaya beberapa produk juga mendapatkan kualitas tertinggi. Hanya kalsium Tianshi mencapi penyerapan tinggihingga 95%, dan merupakan tingkat penyerapan tinggi di dunia (Hak panennya dibeli sehargga setengah juta US dolar pada th 1995). Nutrisi Vigo terpilih sebagai suplemen terbaik di Cina tahun 2002. Menyadari eklusifnya produk-produk tersebut, Mr, Li Jin Yuan menginvestasikan  jutaan US dollar hanya untuk memantapkan produk tersebut diberbagai penjuru dunia. 
   
2.3 BEBAS PEMALSUAN DAN PENGOPLOSAN
Banyaknya produk kesehatan Cina yang dioplos atau dipalsukan, karena rantai pemasaran yang panjang dan kontrol yang tidak ketat. Produk Tanshi bebas dari pemalsuan dan pengoplosan karena dijual secara langsung melalui network marketing dengan kontrol yang sangat ketat dari distributornya.
2.3.1  KALSIUM PENYEIMBANG TUBUH
Inti dari pengobatan Cina adalah menciptakan keseimbangan tubuh, karena tubuh yang seimbang (harmonis) akan mampu melewati panyakit secaraalami. Mineral, terutama kalsium yang memegang peranan yang sangat penting untuk keseimbangan tubuh dan kesehatan. Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh kita.  Salah satu fungsinya adalah membentuk tulang dan menjaganya agar tetap kuat. Tetapi ingat fungsi kalsium bukan hanya untuk tulang. 99% kalsium berada ditulang atau gigi. Sedangkan 1% sisanya bersirkulasi dalam darah dan ini sangat penting dalam kesehatan dan kehidupan. (WWW.Calciuminfo.com) kalsium dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh, tranmisi syraf, pengaturan detak jantung, kontraksi otot, membatu membentuk energi, membentuk proses pertumbuhan, mempercepat pembekuan darah, mengaktifkan ketahanan tubuh, dan lainnya.   



2.3.2      BAGAIMANA CARA MEMENUHI KEBUTUHAN 1% KALSIUM
YANG BERSIKULASI DALAM DARAH, SEHINGGA TERHINDAR DARI RATUSAN MACAM PENYAKIT
Jawaban:
Ada dua jalan untuk mendapatkan 1% kalsium yang bersirkulasi dalam darah.
Cara pertama:
Memenuhi kebutuhan kalsium dari makanan yang mengandung banyak kalsium.
Cara kedua:
Apabila asupan makanan kurang dari kebutuhan darah maka tubuh secara otomatis akan mencuri kalsium dari tulang.

 

 











2.4 OSTEOPOROSIS “SILENT THIEF”
Osteoperosis (Tulang Keropos) hanyalah salah satu dari penyakit yang berhubungan dangan kalsium. Secara umum ini berawal dari kurangannya  kalsium dalam kadar makanamn kita, sehingga secara perlahan darah mencuri kasium dari tulang untuk memenuhi kebutuhan 1% kalsium dalam darah.
Setelah usia 20 th, kita akan menghadapi masalah kekurangan dan ketidak seimbangan dalam pemenuhan kebutuhan kalsium untuk tubuh. Akibatnya kita akan kehilangan 1% kalsium dalam tulang setiap tahun. Ketika kita berumur 50 th, kalsium tulang akan hilang secara total sebanyak 30%. Seandainya kita mencapai usia 70 th, kita kehilangan 50% kalsium tulang dan akan menderita penyakit akibat kekurangan kalsium.
Dengan berjalannya waktu, jika kadar kalsium dalam makanan kita berkurang dan kalsium tulang diambil terus-menerus, maka lama-kelamaan tulang menjadi keropos, apalagi setelah usia 30 tahun jumlah sel tulang yang rusak lebih banyak dari sel yang tumbuh. Tetapi inget Osteoporosis bisa meyerang semua umur. Banyak yang menganggap tulang keropos adalah gejala alam yang pasti dialami semua orang, padahal dengan pemenuhan kebutuhan kalsium yang cukup hal ini bisa dihindarkan.
Saat ini asteoporosis dianggap sebagai salah satu penyakit yang mengancam kesehatan manusia, sehingga 23 Oktober 2002 lalu dicanangkan hari osteoporosis sedunia.
Osteoporosis adalah ancaman utama bagi 44 juta orang amerika dan 68% adalah wanita. 10 juta diantaranya sudah menderita osteoporosis, sedangkan 34 juta mempunyai kerenggangan tulang (low bone mass) yang beresiko kepenyakit tersebut. 1 dari 2 wanita dan 1dari 8 pria akan mengalami patah tulang yang berhubungan dengan osteoporosis (osteoporosis-related fracture) dalam hidup mereka. Setiap tahun 80000 pria amerika mendrita patah pinggul dan sepertiganya dari mereka meningal dalam satu jangkawaktu setahun setelahnya. Setiap tahun 1,5 juta kasus patah tulang akibat osteoporosis, 300.000 patah pinggul, 700.000 patah tulang belakang, 250.000 patah pergelangan dan 300.000 ditempat lainnya (WWW.osteo.org).
Orang asia lebih rentan terhadap osteoporosis, karena struktul tulang lebih kecil dan pola minum susu yang lebih sedikit di bandingkan orang eropa atau amerika. Di hongkong menurut perkiraan kasus tulang pinggul retak adalah 247 kasus per 100.000 penduduk per tahun.
Di Singapura kasus osteoporosis juga meningkat tajam, yaitu sekitar 4 orang berusia 50 th ke atas setiap hari menderita patah tulang pinggul atau meningkat dibandingkan 2 tah lalu.
Menurut World Summit Of Osteoporosis, di seluruh dunia tecatat 200 juta penderita osteoporosis. Diamerika setiap tahun wanita yang meninggal karena komplikasi patah tulang pinggul osteoporosis sama banyaknya dengan meninggal karena kangker payu darah.


2.5 BEBERAPA HAL LAIN PENYEBAB RUSAKNYA TULANG OSTEOPOROSIS
Ketergantungan alkohol, penyakit lambung dan usus menggagu penyerapan ginjal keronis hormon genetika bawaan-sehingga penyerapan tidak bagus, diabetes, menopause dini akibat bedah atau kemoterapi, pola makanan yang salah, masalah lambung, Hyperthyroidism, Hyperparathyroidissm, dsb.
 



BERAPA KEBUTUHAN KALSIUM TIAP HARI ?
           Umur                                Kebutuhan
-          0-6 bulan                                210 miligram/hari
-          6-12 bulan                              270 miligram/hari
-          1-3 tahun                                500 miligram/hari
-          4-8 bulan                                800 miligram/hari
-          9-18 tahun                              1.300 miligram/hari
-          Dewasa 19-50 tahun              1.00 miligram/hari
-          Dewasa 51 tahun keatas        1.200 miligram/hari
National Academy of Science Institute of Medicine in Agust 1997

APAKAH POLA MAKAN KITA BISA MEMBERIKAN CUKUP KALSIUM BAGI TUBUH 1%
Riset menujukan bahwa rata-rata orang di Amerika (sekalipun mempunyai budaya menum susu dan keju), masih kurang dalam memenuhi kebutuhan kalsium. Apalagi oarang indonesia yang hanya memenuhi 300 mg kalsium/hari







2.6 APA YANG HARUS DIKONSUMSI UNTUK MEMENUHI
KEBUTUHAN SEHARI-HARI
KENAPA SEKALIPUN KITA MENGKONSUMSI SUSU DAN KEJU DAN MAKANAN BERKADAR KALSIUM, MASIH BELUM MENCUKUPI
Berdasarkan riset, kita akan dapat memenuhi kebutuhan kalsium kita (100 mg) sehari-hari jika mengkonsumsi makanan diantaranya:
-          2 gallon susu atau
-          23 pond (11,5 kg) bayam dan17 pon (11,5 kg) brokoli atau
-          23 (1,5 kg) kubis.





Sumber lain:
-          13 kg daging sapi
-          5 kg daging kambing
-          7 kg daging ayam
-          8 kg nasi



ANDA SANGGUP?
Jika pemenuhan kebutuhan kalsium dari makanan/minuman begitu besar volumenya dan mahal harganya, maka ada cara lain yang lebih sederhana yaitu:
SUPLEMEN KALSIUM
Tetapi tidak seimbang suplemen kalsium baik untuk tubuh kita, jika salah pilih bisa jadi justru bisa menimbulkan masalah baru, karena itu pilihan kalsium yang :
ALAMI DAN MUDAH DISERAP TUBUH

2.7 PENGAKUAN DAN SERTIFIKASI PRODUK TIANSHI
PRODUK NUTRISI CINA BERSETANDAR INTERNASIONAL
Tidak sulit untuk anda menemukan tokoh obat Cina atau Sinsei di daerah sekitar anda. Kalau anda beruntung anda akan mendapatkan resep yang mujarabtetapi kalau anda tidak beruntung anda akan mendapatkan obat yang kurang manjur, kenapa? Karena tidak ada standarisasi. Bagaimana dengan produk tianshi? Produk. Tianshi diproduksi dengan standar sama sebagai hasil dari penelitian dokter dan tabib terbaik di Cina (bukan tabib lokal) sehingga kualitas bahan, formula dan packaging dibuat dengan standar internasional yang sama. Produk Tianshi telah mendapat sertifikasi dari CQC (Cina Quality Certification Center for Export-Import Commodity) yang mendapatkan standar tinggi untuk sertifikasinya.




SERTIFIKASI OLEH FDA (FOOD AND DRUG ADMINISTRATION)
Setiap produk yang dipasarkan diluar negri, mendapatkan sertifikasi dari badan kesehatan pemerintah setempat. Di Amerika setiap produk Tianshi sudah lolos uji FDA yang sangat terkenal dalam ketatnya verifikasi untuk meloloskan produk kesehatan. (anda bisa melihat korespondensi Tianshi dan FDA webste resmi FDA: WWW.fda.gov atau membaca hard capy nya di buku Fakta dan Data).
BADAN POM
Produk yang dipasarkan di indonesia, telah mendapatkan sertifikasi Badan POM, sehingga anda bisa mendapatkan nomer registrasinya tercantum di kemasan produk.


SERTIFIKASI HALAL
Ada 2 aliran utama dalam pengobatan Cina yaitu aliran obat berasal dari tumbuh-tumbuhan (aliran herbal) dan dari hewan. Terhadap obat-obatan berasal dari tumbuhan, bagi utama islam tidak ada masalah, tetapi terhadap produk asal hewan maka menjadi pertanyaan besar, mengingat banyak obat Cina yang berasal dari hewan buas dan berbagai jenis yang termasuk dalam kategori haram atau makru dalam Islam. Tianshi termasuk yang mengutamakan pengobatan dengan bahan-bahan dari tumnuhan (aliran herbal aman bagi umat Islam). Sekali pun beberapa produk (terutama kalsium) mengandung bahan hewani (sapi), tetapi termasuk hewan dalam kategori halal. Untuk sertifikasi kehalalan produk, Tianshi telah mendapat sertifikat halal dari majelis Ulama di Cina Majelis Agama Islam di Malaysia, dan Majelis Ulama Indonesia yang bisa cukup mewakili kepentingan dan standarisasi halal umat Islam secara universal. Bagaimana dengan nutrisi obat dokter yang selama ini anda konsumsi, apakah sudah anda sertifikasi halalnya?
SERTIFIKASI DARI PBB (UNITED NATIONS)
Tianshi dan pandiri Tianshi (LI Jinyuan) mendapat berbagai penghargaan dari PBB (Persatuaan Bangsa-Banagsa) atau UN (United Nations) diantaranya sbb :
a.       Bets Enterprise for Ecological Safety dan Certificate for the Un Suplier.
b.      The United Nations Asia-Pacifik International Coordinating Committee award for Outstanding Enterpreneures of the Asia-Pacifik Region (2000).
c.       Elected to the Expert of the UN Steering Committee, Supported by Unoted Nations lawyers’ Commission (2000).
d.      “United Nations Volunteer to Help and Enrich the Poor” (2000).
e.       Given the title of researcher at the State Research Base of Direct Marketing, and researcher at the State Research of Health Industry (2000).
f.       Honorary doctorate degree by the United nations Academy of Ecologi and Protection Seciences.



BAB III
KESIMPULAN
3.1 KESIMPULAN
·         Kalsium dibutuhkan oleh seluruh tubuh
-          Hati
-          Umpa
-          Otak
-          Pencernaan
-          Ujungnya sperma
-          Dll
·         Dan setiap hari kita membutuhkan 1000 mg asupan kalsium.
·         Kekurangan kalsium menyebabkan Osteoporosis (Penyakit pembunuh ke-2 terbesar di dunia) dan lebih dari 100 macam penyakit lain.

3.2 SARAN
·         Harus dipenuhi asupan kalsium kita setiap hari 1000 mg Agar tidak adanya penyakit lain muncul di tubuh kita.


No comments:

Post a Comment